![]() |
Membuat Keyword Yang Cetar dan Relevan Secara Seo |
Membuat blog atau web tidak lepas dari yang namanya SEO, apalah SEO itu anda bisa mencarinya di artikel apa yang di maksud dengan SEO SecaraSEO. SEO bagi saya adalah Berkerja keras dan fokus, Bagaimana kita menempatkan posisi blog atau web kita berada di halaman depan google, jika kita tidak fokus dan bekerja keras dalam membangunnya, dan bagaimana kita mempelajari hal itu secara seo.??
Banyak di atara kita berselancar mengunjungi berbagai blog atau web untuk mencari apa saja yang terbaru di internet, mencari apa saja yang paling banyak di sukai dan di lihat di internet, apa saja yang paling banyak di butuhkan orang di dalam dunia maya, kita harus memahami itu semua.
Sering kita lihat saat kita mencari sesuatu yang kita butuhkan dan berkunjung ke sebuah blog hanya berkunjung dan melihat blog itu beberapa detik saja kemudian pergi meninggalkan blog tersebut. Apa yang salah dengan Keyword yang di ketikan dalam mesin telusur google, kenapa kita tidak menemukan apa yang kita cari dalam blog yang di kunjungi itu, tidak singgah dan membaca artikel yang ada di dalam blog hingga selesai, berkomentar bahkan membuka, melihat artikel-artikel yang lainnya. Seringkali mereka yang berkunjung hanya melihat sebentar lalu keluar dari blog itu.
Ini bisa menjadi pelajaran untuk blog yang akan kita bangun, kenapa banyak sekali orang yang berkunjung ke blog yang dirasa sesui hanya berkunjung beberapa detik setelah itu keluar tanpa basa-basi, apa sebenarnya yang salah, ada apa dengan Keyword dalam blog itu???
Ini suatu masalah yang harus di cari tahu, kenapa anda harus mencari tahu dan mau terus belajar dan selalu mau belajar untuk memahami apa saja yang paling disukai orang. Sehingga ketika orang berkunjung ke blog anda, kemudian ia merasa tertarik untuk membaca dan membuka halaman demi halaman lalu memberikan komentar.
Keyword! Ya ini yang harus anda pahami dengan benar. Sebab sekalipun anda melakukan optimisasi SEO terhadap blog anda secara maksimal, sehingga blog anda berada di halaman pertama dan nomor satu di pencarian search engine, akan tetapi jika keyword yang dibuat untuk blog tidak relevan dengan konten yang ada didalamnya, tentu saja pengunjung tidak juga akan ramai datang.
Maka Dari itu perlu memahami bagaimana menggunakan dan memahami bagaimana pemilihan Keyword yang cetar baik dan relevan secara seo. Saya akan contohkan seorang bloger memilih keyword “ikat” dan “pinggang”, itu merupakan dua keyword yang berbeda. Keyword itu merupakan satu frasa atau kalimat, dan bisa juga merupakan kata yang di masukan kedalam search engine ketika seseorang ingin mencari tahu tentang sesuatu.
Keyword dapat berupa kata tunggal (contoh : ikat), atau frasa (contoh : ikat pinggang antik), bisa dalam juga sebuah kalimat (contoh : jual ikat pinggang antiq). Nah keyword yang baik tentu saja yang cocok atau relevan dengan blog anda. Pada contoh diatas itu tidak berarti “ikat” atau ”pinggang”, sehingga itu tidak di kategorikan sebagai keyword yang baik. Berarti ia belum memahami benar apa yang dimaksud keyword yang relevan dengan blog. Sebab kedua keyword diatas itu terpisah, dan masalahnya, apakah kata “pinggang” itu cocok untuk blognya yang menjual ikat pinggang?
Pemilihan kata kunci ini penting, bahkan kalo boleh saya katakana lebih penting dari optimisasi SEO-nya sendiri, itu yang harus dipahami dengan benar. Sebab jika tidak, pemilihan keyword yang salah dan tidak sesuai dengan konten blog anda, hal tersebut hanya akan menyebabkan blog anda menjadi berantakan.
Untuk itu perlu sekali untuk benar benar memahami bagaimana membuat Keyword yang cetar dan relevan secara Seo, dengan meneliti apa saja yang banyak di cari dalam pencarian google, dan apa saja yang paling populer di google yang sesuai dengan blog anda. Dan ketika kita membuat blog pastinya kita memiliki akun google yakni email kita, jika belum membuat email bisa kunjungin bagaimana membuat email yang cepat secara seo di artikel beriktnya.
Dengan satu akun google itu kita bisa melakukan riset Keyword dengan menggunakan fasilitas internal yang di berikan oleh google, daftarkan akun google anda pada Adwords yang di miliki google kemudian Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Melakukan Riset Kata Kunci. Dengan fasilitas ini anda bisa menerka-nerka keyword mana yang paling cetar dan relevan yang cocok untuk blog anda. untuk lebih jelasnya bisa melihat bagimana cara riset keyword pada Google Adword.
Written by: Secara Seo
Secara Seo, Updated at: 10.35
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan isi dan bahasan yang ada di dalam artikel No SARA No SPAM. Jika menyukai artik di atas Klik share atau Klik Google + terimakasih.